Tampil Gemilang, Albertini Sebut Donnarumma Siap Gantikan Buffon di Timnas Italia

Berita Bola, Tampil Gemilang, Albertini Sebut Donnarumma Siap Gantikan Buffon di Timnas Italia

Mantan pemain AC Milan dan Timnas Italia, Demetrio Albertini, memberikan pandangannya mengenai kiper muda, Gianluigi Donnarumma. Terlebih, kiper berusia 18 tahun itu tampil gemilang di bawah mistar gawang bersama Milan dan Timnas Italia.

Albertini mengatakan Donnarumma siap menggantikan peran Gianluigi Buffon di posisi kiper Timnas Italia. Ia pun percaya dengan kemampuan kiper dengan tinggi 196 meter itu.

“Donnarumma tentu sudah siap menggantikan Buffon. Akan tetapi Buffon belum selesai, mungkin untuk saat ini terlalu dini untuk pensiun,” ujar Albertini kepada Kamus Judi.

“Kami memiliki masa depan cerah bersama Donnarumma. Saya percaya dia adalah kiper hebat dan punya talenta besar,” sambungnya.

[Baca Juga -“Sempat Dikaitkan dengan Man United, Perisic Justru Perpanjang Kontrak di Inter“]

Albertini menilai Timnas Italia saat ini memiliki dua kiper berkualitas dunia. Ia optimis dengan segala pengalaman Buffon dapat menjadi kekuatan penting di tim berjuluk Azzurri itu. Ia menginginkan Donnarumma dapat berada di level yang sama dengan seniornya tersebut.

“Kami punya dua kiper papan atas, salah satu di antaranya telah memiliki pengalaman hebat dan saat ini Buffon punya motivasi untuk terus bermain, saya percaya mempertahankan Buffon adalah hal yang tepat,” ungkapnya.

“Dia (Donnarumma) harus terus bekerja untuk menciptakan sejarah dan menjadi layak dibandingkan dengan Buffon,” pungkasnya.