Terhindar dari Hukuman, Mertens Turun di Laga Juventus vs Napoli

Berita Bola

Berita Bola,  Terhindar dari Hukuman, Mertens Turun di Laga Juventus vs Napoli

Kabar baik menerpa penyerang Napoli, Dries Mertens. Penyerang berpaspor Belgia itu terbukti tak bersalah atas tuduhan melakukan diving di laga Fiorentina vs Napoli pada Minggu 25 Agustus 2019 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut menurut Panduan Bermain Judi, Napoli mendapatkan penalti di menit 43 setelah Mertens diindikasi wasit Davide Massa telah dijatuhkan gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovili, di kotak terlarang. Akan tetapi, dalam tayangan ulang terlihat tidak ada sentuhan sama sekali yang melibatkan Castrovili dan Mertens.

Dries Mertens

 

Atas insiden di atas itulah, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) melakukan investigasi. Akan tetapi, setelah melakukan investigasi, Mertens dinilai tidak melakukan kesengajaan saat terjatuh di kotak penalti.

Baca Juga :

Pukki dan Abraham, Siapa Lebih Tajam di Akhir Liga Inggris 2019-2020?

Alhasil, eks pemain PSV Eindhoven itu terbebas dari hukuman dan siap merumput saat Napoli bertandang ke markas Juventus di pekan kedua Liga Italia 2019-2020 pada Minggu 1 September 2019 dini hari WIB. Kehadiran Mertens jelas sangat dibutuhkan Napoli di laga nanti.

Dalam pola 4-4-1-1 racikan Carlo Ancelotti, Mertens bakal dioperasikan sebagai penyerang utama. Pesepakbola bertinggi badan 169 sentimeter itu akan disokong langsung playmaker sekelas Lorenzo Insigne.

Hirving Lozano

Kemudian, Mertens juga akan didukung dua winger lincah atas nama Jose Callejon (winger kanan) dan Hirving Lozano (winger kiri). Karena itu, meski bertindak sebagai tuan rumah, Juventus dalam kondisi harap-harap cemas – Kamus Judi.