Terkenal Impresif di Musim Kedua, Mourinho: Itu Memang Saat yang Tepat untuk Lakukan Perubahan

Berita Bola, Terkenal Impresif di Musim Kedua, Mourinho: Itu Memang Saat yang Tepat untuk Lakukan Perubahan

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, melakoni musim kompetisi Liga Inggris 2017-2018 ini sebagai musim kedua bagi sang pelatih. Ya, menjadi juru taktik skuad The Red Devils, Jose Mourinho yang bergabung pada 2016 itu kini telah dua musim bersama tim.

Para penggemar pun mengenal Mourinho sebagai sosok pelatih yang kerap menunjukkan hasil luar biasa di musim keduanya melatih. Pernah menjadi pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, Mourinho tak pernah gagal mengantarkan trofi di musim keduanya bersama tim.

Namun, pelatih berpaspor Portugal itu sendiri tak ingin dibebankan dengan anggapan tersebut dalam tahun keduanya di Manchester United. Mou menegaskan kini dirinya hanya akan fokus menjalani setiap laga dan takkan hanya berharap para rekor gemilangnya di musim kedua. Ia pun sekaligus membeberkan sedikit rahasia suksesnya di musim kedua.

“Saya tidak tahu mengapa orang-orang hanya mengomentari musim kedua karena saya pun banyak menang di musim pertama, termasuk musim ketiga. Saya tidak mengerti itu,” celoteh Mourinho, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Minggu (17/9/2017).

“Saya hanya berpikir musim kedua adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dari musim pertama. Hal itu karena di musim pertama Anda datang tepatnya saat pramusim, tim sudah jadi dan saya tidak bisa mengubah apa pun,” timpal pelatih berusia 54 tahun itu.

{ Baca juga : ” Permintaan ‘Nyeleneh’ Pelatih Inter Agar Icardi Tak Pergi ” }

“Melihat tim yang telah terbentuk, saya pun ada yang sependapat dan tidak. Sebaliknya, di musim kedua Anda punya kekuasaan penuh. Saya memiliki lingkungan kerja yang lebih baik dan mendapat hasil maksimal. Namun, ketika melawan pelatih lain yang lebih lama bersama timnya, musim kedua tidak ada apa-apanya,” tandas Mourinho.