“Tim Nasional Inggris Layak Dapat Respek!”

Agen Bola
“Tim Nasional Inggris Layak Dapat Respek!”

Berita Bola, LONDON –  Bek tengah Manchester United Phil Jones menilai bahwa tim nasional Inggris layak mendapatkan respek setelah meraih hasil sempurna pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Selama ini, The Three Lions selalu dipandang sebelah mata karena dianggap tak mampu bersaing dengan sejumlah negara Eropa seperti Spanyol, Jerman, atau Perancis. Anggapan itu semakin menguat setelah Inggris tersingkir dari fase grup pada Piala Dunia 2014.

Akan tetapi, Jones berpendapat bahwa skuat Inggris saat ini memiliki kualitas yang lebih baik. Ia juga optimistis Inggris mampu mengatasi Spanyol dan Prancis pada laga persahabatan yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Inggris akan bertandang ke Spanyol pada Sabtu (14/11/2015). Adapun Prancis akan bertamu ke London pada Rabu (18/11/2015).

“Mereka (Prancis dan Spanyol) adalah dua tim besar dengan pemain yang hebat, tetapi begitu juga dengan kami. Kami telah menorehkan catatan yang baik setelah kami dikalahkan Uruguay (pada Piala Dunia 2014). Kami akan menjalani ujian bagus melawan Perancis dan Spanyol,” ujar Jones, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/11/2015).

“Orang-orang mengatakan bahwa Inggris belum memiliki tim yang lebih baik dan sebagainya. Namun, kami harus membuktikannya dan mengalahkan lawan di depan kami. Semua orang telah memainkan perannya dan mereka harus mendapatkan respek,” kata Jones.

Pada kesempatan itu, Jones juga menyatakan bahwa Inggris memiliki lini belakang yang tangguh.

“Lini belakang kami telah melakukan tugasnya dengan baik dan kami punya barisan pertahanan yang kuat. Kami akan mencoba untuk mempertahankan performa,” tutur Jones.

Jones mengawali debutnya bersama Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012 kontra Montenegro, 7 Oktober 2011. Kala itu, Inggris masih ditangani oleh pelatih asal Italia, Fabio Capello.