Timnas Indonesia Kelelahan di Babak Kedua

Berita Bola, “Timnas Indonesia Kelelahan di Babak Kedua”

Timnas Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2016 setelah dikalahkan Thailand di laga leg kedua babak final, Sabtu 17 Desember 2016. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan anak-anak asuhnya kelelahan ketika bermain di babak kedua.

Indonesia datang ke laga leg kedua dengan keunggulan agregat berbekal kemenangan 2-1 dari laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 14 Desember 2016. Sayang di leg kedua, Timnas Garuda gagal mempertahankan keunggulan akibat kalah 0-2.

Setelah terus-menerus digempur pertahanannya oleh Thailand di babak pertama, Indonesia pun mencoba bermain lebih menyerang di babak kedua. Akan tetapi, hal tersebut ternyata dinilai Riedl membuat anak-anak didiknya kelelahan.

Baca Juga, “Mantan Kiper Real Madrid Berharap Tak Dibobol Lionel Messi”

“Anak-anak kelelahan setelah bermain lebih menyerang di babak kedua. Kami sulit membongkar pertahanan Thailand,” ujar Riedl usai pertandingan, sebagaimana tertulis dalam rilis yang diterima Link Alternatif SBOBET, Minggu (18/12/2016).

“Ketika Anda harus bangkit dari angka nol, sulit rasanya bermain untuk menciptakan serangan yang bagus demi mendapat peluang,” sambung pelatih berkebangsaan Austria tersebut.