Tottenham Hotspur Akhiri Kutukan Selama 22 Tahun

bintang bola

Berita Bola, Tottenham Hotspur Akhiri Kutukan Selama 22 Tahun.

Kemenangan 2-0 atas Arsenal pada Minggu 30 April 2017, terasa lebih spesial bagi Tottenham Hotspur. Hasil apik di Derby London Utara ini memastikan Tottenham mengakhiri kutukan selama 22 tahun.

Dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane tersebut, dua gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Dele Alli dan Harry Kane. Raih poin sempurna ini terasa besar bagi pasukan Mauricio Pochettino.

Tottenham kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 77 poin. Asa untuk meraih gelar juara tetap terjaga, di mana mereka terpaut empat poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

[Baca Juga -“Jelang Derby London Utara, Wenger: Kami Bakal Bungkam Spurs!“]

Selain itu Tottenham kini unggul 17 poin dari Arsenal yang berada di posisi keenam. Dengan tinggal memiliki lima laga sisa, sudah tak mungkin bagi The Gunners untuk menyalip rival sekotanya tersebut.

Dilansir Panduan Judi Online, ini menjadi yang pertama kalinya bagi Tottenham finis di atas Arsenal, setelah terakhir kali pada 1995 lalu. Tepatnya, semusim sebelum rival mereka ditangani Arsene Wenger.

Penantian selama 22 tahun ini, membuat para suporter Tottenham bisa menghentikan tradisi bernama St. Totteringham. Yakni, tradisi yang biasanya menjadi ejekan para suporter Arsenal, ketika tim kesayangan mereka finis di atas Tottenham.

Sementara itu, Arsenal juga gagal melanjutkan catatan selalu mencetak gol dalam 23 kali kunjungan terkahir ke White Hart Lane. Sedangkan bagi Tottenham menjadi kemenangan ke-9 secara beruntun di musim ini, rentetan terpanjang yang pernah diraih.