Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino

Berita Bola

Berita Bola,  Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino

Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Pelatih Mauricio Pochettino dipecat dari jabatannya per Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Pemecatan itu diumumkan langsung melalui pernyataan resmi klub.

“Kami sangat enggan melakukan perubahan ini dan itu bukan keputusan yang diambil dengan mudah oleh Dewan Direksi Tottenham Hotspur, juga tidak dengan tergesa-gesa,” tutur Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikutip dari Panduan Bermain Judi.

Mauricio Pochettino dipecat oleh Tottenham Hotspur

“Hasil buruk di liga domestik pada penghujung musim lalu dan awal musim ini benar-benar mengecewakan. Merupakan sebuah tanggung jawab direksi untuk membuat keputusan sulit, mengingat momen yang kita miliki dengan Pochettino dan stafnya, tetapi kami melakukan yang terbaik buat klub,” imbuhnya.

Baca Juga :

Agen Guardiola Tegaskan sang Klien Masih Senang Jadi Pelatih Man City

Hasil yang diterima Tottenham Hotspur pada awal musim Liga Inggris 2019-2020 memang cukup buruk. Si Lili Putih kini terperosok di peringkat 14 dengan hanya mendulang 14 angka dari 12 pertandingan. Posisi tersebut diyakini sedikit banyak terpengaruh hasil buruk pada penghujung musim lalu.

Pada lima laga terakhir di Liga Inggris 2018-2019, Tottenham Hotspur bahkan mencatatkan tiga kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang. Harry Kane dan kawan-kawan nyaris gagal menembus empat besar Liga Inggris musim lalu karena hanya berjarak satu poin dari Arsenal di peringkat lima.

Mauricio Pochettino memang gagal mempersembahkan satu trofi pun buat klub asal London Utara itu meski sudah bercokol sejak Mei 2014. Pria berkebangsaan Argentina itu sanggup mengantar Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions 2018-2019 walau harus kalah dengan skor 0-2 dari Liverpool – Kamus Judi.