Transfer Tinggi Neymar, Mourinho: Dia Mengubah Semuanya!

Berita Bola, Transfer Tinggi Neymar, Mourinho: Dia Mengubah Semuanya!

Manager Manchester United, Jose Mourinho, menilai kepindahan Neymar Jr dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG) telah mengubah harga bursa transfer musim ini. Maklum di bursa transfer pemain musim panas 2017, bintang asal Brasil itu dinilai dengan harga fantastis.

{ Baca juga : ” Ngebet Pindah ke Madrid, De Gea Minta Bantuan Ramos ” }

Ya, Neymar dibeli klub kaya asal Paris dengan menebus klausul seharga  222 juta euro (Rp Rp3,4 triliun). Tak pelak, ia langskung berpredikat sebagai pemain termahal di dunia, mengalahkan Paul Pogba yang dibeli seharga 89juta sekira Rp1,5 triliun.

Terkait dengan harga Neymar yang menjulang tinggi, Mourinho menilai klub lain mulai berpacu untuk mendatangkan pemain mahal. The Special One –julukan Mourinho- memberi contoh kasus Coutinho yang minta dijual agar bisa bergabung dengan Barca. Terlebih El Barca siap mengeluarkan dana besar 100 juta euro sekira Rp1,6 triliun.

“Neymar sudah mengubah semuanya. Jika transfer terbesar dunia masih dipegang Pogba, saya kira Philippe Coutinho akan ada di Barcelona sekarang dengan harga 101 juta pounds,”kata Mourinho mengutip dari Panduan Bermain Judi, Kamis (7/9/2017).

Melihat grafik peningkatan harga pemain, Mourinho lantas melihat tak menutup kemungkinan pemain yang berada di bawah pasaran bisa naik dua kali lipat. Hal tersebut karena diakibatkan rusaknya harga bursa transfer.

“Semua orang melihat ke angka 200 juta pounds. Sekarang pemain yang harganya 20 juta pounds menjadi 40 juta pounds, pemain yang harganya 40 juta menjadi 60 juta. Semuanya sudah berubah,”tuntasnya.