United Kebobolan 5 Gol jika Bukan De Gea Kipernya

Agen Poker

Berita Bola, David De Gea menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat Manchester United kontra Liverpool, pada leg pertama babak 16 Besar Europa League musim 2015-2016.

Sebab pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Jumat 11 Maret 2016, dini hari WIB itu, De Gea sukses tampil sangat hebat dalam mengawal gawang United. Walau pun Setan Merah harus menyudahi laga dengan kekalahan 0-2 dari Liverpool.

Namun banyak yang berpendapat bahwa United bisa saja kalah dengan marjin gol yang lebih banyak jika De Gea tidak bermain di laga tersebut. Adalah rekan setimnya, Marouane Fellaini salah satu sosok yang mengamini pernyataan tersebut.

“Semua orang sudah mengetahui seperti apa kualitas David De Gea sebagai penjaga gawang klub ini. Terlebih dengan sejumlah penyelamatan yang ia lakukan sepanjang musim ini,” ucap Fellaini, seperti dikutip Goal, Sabtu (12/3/2016).

“Dan ia pun menunjukkan kembali kualitasnya di pertandingan itu (melawan Liverpool). David melakukan banyak penyelamatan yang membuat gawang tim ini lebih aman (dari serangan Liverpool),” sambung pemain Timnas Belgia tersebut.

“Andai saja David tidak bermain, mungkin gawang kami akan lebih banyak kemasukan di laga itu. Sebab saya menghitung ada lima peluang (termasuk dua yang jadi gol) mereka yang mengancam gawang kami pada sepanjang laga tadi,” tutup gelandang berusia 28 tahun itu.