Usai Pensiun sebagai Pelatih, Del Bosque Akui Hidupnya Lebih Tenang

Berita Bola

Berita Bola,  Usai Pensiun sebagai Pelatih, Del Bosque Akui Hidupnya Lebih Tenang

MANTAN juru taktik Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Vicente del Bosque, sudah lama pensiun sebagai pelatih sepakbola pada 2016 lalu. Bila dihitung-hitung, maka kurang lebih Del Bosque sudah tiga tahun lebih tak berkutat dengan dunia kepelatihan sepakbola. Selama masa pensiunnya tersebut, pria asal Spanyol itu mengaku hidupnya sudah jauh lebih tenang.

Del Bosque merasa kehidupannya usai tak lagi menjadi pelatih sangat menyenangkan. Ia tak perlu lagi memikirkan kapan dan apa yang harus dilakukan saat sesi latihan atau mempersiapkan tim sebelum pertandingan berlangsung. Dengan tanpa memikirkan itu semua jelas telah membuat Del Bosque merasa kehidupannya jadi lebih tenang dan nyaman.

Vicente del Bosque

Apalagi ketika Del Bosque memutuskan untuk pensiun dari pelatih Timnas Spanyol usianya sudah menginjak 65 tahun kala itu. Jadi Del Bosque merasa umur 65 tahunnya kala itu merupakan usia yang tepat untuk pensiun dari pekerjaannya. Kini menurut Panduan Bermain Judi, Bosque merasa diusianya yang sudah 68 tahun, dirinya sangat bahagia.

Kebahagian serta ketenangan itu pun tampaknya telah membuat Del Bosque enggan untuk kembali ke dunia kepelatihan sepakbola. Ia mengaku tidak ingin untuk kembali ke pekerjaan tersebut. Ia merasa kali ini di kehidupannya yang sekarang sudah tidak ada lagi kata pecat. Karena itulah ia pun mengaku sangat bahagia.

Vicente del Bosque

“Saya tidak kangen sama sekali dengan sesi latihan (semenjak pensiun dari dunia sepakbola). Saya telah menyelesaikan tugas pekerjaan saya dan saya pikir usia 65 tahun kala itu sudah cukup tua untuk tetap bertahan menjadi pelatih. Banyak orang pensiun ketika usianya sudah menginjak 65 tahun dan sekarang saya tak perlu takut ada pihak yang memecat saya,” ujar Del Bosque, mengutip dari – Kamus Judi.