Valverde Enggan Lepas Mascherano di Januari 2018

Berita Bola, Valverde Enggan Lepas Mascherano di Januari 2018

Sepanjang gelaran kompetisi 2017-2018 berlansgung, Barcelona merupakan salah satu tim yang tampil cukup impresif. Pasalnya, selain memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, klub berjuluk Blaugrana itu juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Meski kehilangan salah satu pemain bintangnya, Neymar da Silva, pada bursa transfer musim panas 2017, dan gagal mendapatkan bidikan mereka, Philippe Coutinho, namun skuad asuhan Ernesto Valverde itu terbukti tetap mampu mengarungi kompetisi dengan apik.

Kendati demikian, ketika salah satu pemain mereka, yakni Javier Mascherona, mengungkapkan keinginanya untuk hengkang, Valverde sontak langsung kebingungan. Valverde menganggap bahwa di musim ini, Mascherano meruapakan salah satu pemain yang menjadi pilar utama timnya, utamanya di lini pertahanan.

Valverde menjelaskan bahwa is sebenarnya bukan ingin menghalangi keinginan Maschearno untuk hengkang, namun pelatih asal Spanyol itu tidak ingin membuat skuadnya menjadi lebih lemah. Kehilangan Mascherano, disebutnya akan berpengaruh besar pada permainan Barca yang kini dapat dikatakan stabil.

[ Baca Juga – Ketimbang Dipusingkan dengan Calon Lawan di Liga Champions, Guardiola Pilih Fokus Hadapi Derby Manchester ]

Apalagi, Mascherano merupakan salah satu pemain veteran yang dimiliki Blaugrana, di mana kehadirannya di atas lapangan tidak hanya berpengaruh pada pola permainan, namun juga mental tim secara keseluruhan.

“Ini jelas bahwa Barcelona, seperti juga yang lainnya, ingin untuk menjadi kuat, bukan malah melemahkan diri mereka. Kami memiliki masalah untuk ditangani pada Januari. Kami selalu memperhatikan bursa transfer, seperti tim lainnya, tapi tanpa melupakan bahwa kami ingin menguatkan apa yang kami miliki,” terang Valverde, mengutip dari Kamus Judi.

“Mascherano adalah pemain veteran yang dihormati semua orang atas kepemimpinan dirinya sendiri, baik itu di pertandingan dan dengan rekan-rekan setimnya. Dia adalah titik acuan di ruang ganti kami, Dia masih pemain kami dan kapanpun dia bermain, dia selalu melakuakannya di level yang tinngi,” pungkas Valverde.