Valverde Yakin Umtiti Bakal Bertahan di Barcelona

Berita Bola, Valverde Yakin Umtiti Bakal Bertahan di Barcelona

Masa depan salah satu bek andalan Barcelona, yakni Samuel Umtiti, memang tengah kencang dispekulasikan. Terlebih dengan munculnya rumor ada beberapa klub raksasa Eropa yang berminat memboyongnya.

Adalah Manchester United dan Manchester City yang disebut-sebut sebagai peminat paling serius terhadap bek Timnas Prancis tersebut. Bahkan Man United kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 68 juta pounds atau sekira Rp1.23 triliun untuk merekrut Umtiti ke Old Trafford pada awal tahun ini.

Tidak hanya nilai transfer yang tinggi, kubu Setan Merah juga menawarkan gaji besar kepada Umtiti jika menerima pinangan dari mereka. Jika melihat sejumlah faktor itu, banyak yang percaya bahwa Umtiti bakal hengkang dari Barca pada bursa transfer musim dingin 2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pelatih Barca, yakni Ernesto Valverde. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sangat yakin bahwa Umtiti bakal tetap setia bersama Barca dalam kurun waktu yang lama.

[ Baca Juga – Diego Costa Menyesal Tidak Bisa Berbahasa Inggris ]

“Kami sangat senang dengan Umtiti dan saya yakin ia akan bertahan di sini untuk waktu yang sangat lama. Pasalnya, saya melihat dirinya merasa sangat bahagia dengan kariernya di sini,” ucap Valverde, seperti disadur dari Kamus Judi.

Meski begitu, Valverde juga tidak bisa menyembunyikan rasa khawatirnya terkait masa depan Umtiti. Pasalnya, Valverde memiliki pemikiran bahwa tidak selamanya para pemain bisa terus bertahan dalam satu klub. Terlebih jika mendapatkan tawaran lebih besar dari klub lain.

“Sampai batas tertentu, klausul pembelian dibuat tinggi sehingga Anda tidak bisa membeli pemain. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, jumlah itu sepertinya tidak terlalu tinggi. Tapi sang pemain masih harus mau pergi sendiri,” tutup mantan pelatih Athletic Bilbao itu.