Vertonghen: Gila Lihat Ajax Ada di Semifinal Liga Champions Musim Ini

Berita Bola

Berita Bola,  Vertonghen: Gila Lihat Ajax Ada di Semifinal Liga Champions Musim Ini

Bek tengah Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, terkejut dengan kelolosan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions 2018-2019. Vertonghen menyebut keberhasilan Ajax mencapai tahap itu lebih gila dibandingkan apa yang dilakukan Tottenham.

Ajax memang menjadi kuda hitam di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Erik ten Hag itu secara luar biasa mampu menyingkirkan dua tim raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus. Padahal kedua tim itu dijagokan banyak pengamat untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Ajax Amsterdam (Foto: UEFA)

Kegilaan pertama yang dilakukan Ajax ialah dengan menyingkirkan Madrid yang memegang predikat juara bertahan dalam tiga musim beruntun pada babak 16 besar. Ajax sebelumnya takluk 1-2 dari Madrid di Johan Cruijff Arena pada pertemuan pertama. Akan tetapi, Ajacieden –julukan Ajax– mampu membalikkan keadaan dengan menang telak 4-1 di Santiago Bernabeu.

[ Baca Juga : Juventus Gagal di Liga Champions, Ronaldo Angkat Kaki? ]

Aksi impresif Ajax selanjutnya dihadang Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada perempatfinal. Bertindak sebagai tuan rumah pada pertemua pertama, Ajax harus rela bermain imbang 1-1 dengan Juventus. Akan tetapi, Ajax kembali mengulang keajaiban dengan menang tipis 2-1 atas Juventus saat bermain di Allianz Stadium.

Ajax Amsterdam (Foto: UEFA)

“Ajax, jelas itu gila mereka ada di sana. Kejutan yang lebih besar bahwa Ajax ada di sana daripada kami, mungkin. Saya mengikuti setiap pertandingan mereka, saya berbicara kepada orang-orang di klub, saya tahu betapa bagusnya mereka, saya telah menyaksikan setiap pertandingannya,” ujar Vertonghen, seperti yang dikutip dari Kamus Judi.

“Pada awalnya mereka mengejutkan semua orang di Liga Champions tapi sekarang ini tidak lagi. Mereka berada di level ini, kualitas mereka di semifinal Liga Champions. Begitulah adanya. Saya tahu betapa bagusnya mereka, karena jelas menjatuhkan Madrid dan Juventus itu gila. Ini akan menjadi pertempuran yang sulit dipercaya antara dua sisi positif,” tambahnya kepada Kamus Judi.

Keberhasilan Ajax menggugurkan dua tim besar di babak sebelumnya membuat tim asuhan Erik tersebut menjadi buar bibir. Ajax akan berhadapan dengan tim kejutan lainnya yakni Tottenham di semifinal. Pertandingan kedua tim penuh kejutan itu pun diprediksi akan berjalan dengan sengit demi memperebutkan satu tempat di partai puncak.