Wales Kini di Atas Inggris dalam Peringkat FIFA

Wales Kini di Atas Inggris dalam Peringkat FIFA
Wales Kini di Atas Inggris dalam Peringkat FIFA

Berita Bola, Timnas Wales kini resmi lebih baik dari Inggris, setelah kesuksesan skuat Chris Coleman maju ke semifinal Piala Eropa 2016. Mereka akan dinyatakan sebagai yang terbaik di Britania Raya, saat FIFA mengumumkan peringkat terbaru pada 14 Juli 2016.

Dilansir dari Panduan Judi Online, Selasa, 5 Juli, Wales bahkan bakal naik ke peringkat enam dunia, jika bisa mengalahkan Portugal pada Kamis dini hari 7 Juli. Menang atas Cristiano Ronaldo cs dan maju ke final, akan membuat Wales berada di atas Spanyol, Italia, dan Brasil.

Menurut peringkat FIFA Juni lalu, Wales hanya di peringkat 26 dengan 846 poin dan tetap akan naik menjadi 1137, jika kalah dari Portugal di semifinal. Artinya, masih lebih baik ketimbang Inggris yang hanya akan memiliki poin 1107 di peringkat terbaru.

Wales akan memiliki poin 1178, apabila meraih kemenangan atas Portugal lewat adu penalti, dan 1259 jika menang dalam 90 menit waktu normal, atau 120 menit berikut babak tambahan. Walau kalah, Wales akan tetap berada di peringkat 10 dalam peringkat yang baru.

Rangking terbaru memperlihatkan langkah besar, yang telah dicapai Wales di Prancis. Jelang pertemuan dengan Portugal, Coleman mengatakan kepercayaan diri skuatnya semakin meningkat, seiring dengan kesuksesan yang mereka raih di Prancis.

“Saat kami memuncaki grup, perjalanannya jadi berbeda, berubah. Anda memperoleh kepercayaan diri setiap kali (meraih kemenangan), bermain lebih teguh semakin lama Anda di sini, bermain dengan intensitas dan tekanan sebesar itu,” ujarnya.