Wasit Kontroversial Pimpin Laga Manchester United vs Manchester City

Wasit Kontroversial Pimpin Laga Manchester United vs Manchester City

Berita Bola, Wasit Kontroversial Pimpin Laga Manchester United vs Manchester City

Derby Manchester jilid dua musim ini akan terjadi kembali di Old Traffrod kandang Manchester United. Sebelumnya pada laga yang sama di ajang Liga Inggris, Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis.

Jelang pertandingan di Piala Liga Kamis 27 Oktober 2016 dini hari WIB, pihak penyelenggara telah menentukan wasit yang akan memimpin pertandingan. Wasit penuh kontroversial, Mike Dean resmi ditunjuk sebagai pimpinan pertandingan.

[Baca Juga -“Wenger Ingin Bawa Satalino Ke Stadion Emirates“]

Kesempatan ini menjadi yang ketiga kali bagi wasit berusia 48 tahun tersebut untuk memimpin pertandingan antara Manchester United kontra Manchester City.

Musim lalu Mike Dean terkenal dengan keputusannya yang mengusir pemain Arsenal, Gabriel Paulista pada pertandingan kontra Chelsea. Ia menjadi sorotan karena dinilai tak mampu menguasai suasana dan tidak mengeluarkan Diego Costa yang jelas-jelas melakukan tindakan kasar.

Tak hanya itu, menurut catatan Panduan Judi Online, Mike Dean menjadi wasit yang paling sering memberikan penalti kepada sebuah tim. Total 16 kali dirinya menunjuk titik putih pada musim 2015-2016. Pada tahun 2014 ia juga sempat terekam kamera dengan menunjukkan ekspresi kesal ketika pemain Swansea gagal memanfaatkan peluang untuk menjebol gawang Manchester United.