Willian: Menang atas Hull di Piala FA Bangkitkan Semangat Chelsea

Berita Bola, Willian: Menang atas Hull di Piala FA Bangkitkan Semangat Chelsea

Chelsea memetik kemenangan besar di babak kelima Piala FA 2017-2018. Klub berjuluk The Blues itu mengalahkan Hull City dengan skor akhir 4-0 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 17 Februari 2018 dini hari WIB.

Chelsea melancarkan strategi menyerang dan tampil impresif sepanjang pertandingan. Terbukti empat gol mampu bersarang ke gawang Hull yang masing-masing dicetak oleh Willian (2’, 32’), Pedro (27’), dan Olivier Giroud (42’). Tim asuhan Antonio Conte itu melanjutkan tren positif lantaran kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris musim ini usai menekuk West Bromwich Albion (WBA) 3-0.

Usai pertandingan, pemain Chelsea, Willian menyebut kemenangan atas Hull di Piala FA dapat membangkitkan semangat timnya. Ia menilai The Blues bermain sangat bagus sejak awal laga dan menciptakan sejumlah peluang.

“Itu merupakan pertandingan yang hebat (lawan Hull City), tidak hanya untuk saya tapi seluruh rekan setim dan pelatih. Kami bermain sangat bagus sejak awal. Sejujurnya, kami memperkirakan permainan yang sulit, tapi menjadi mudah karena cara kami bermain. Kami mencoba mencetak gol, menciptakan peluang dan kami melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Willian, seperti dilansir laman resmi Kamus Judi.

[ Baca Juga – Mourinho Tak Sangka Man United Kembali Kalah dari Newcastle ]

Willian menyampaikan Chelsea mampu keluar dari tekanan lantaran mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2017-2018. Sebelum menang atas WBA, The Blues takluk dari AFC Bournemouth (0-3) dan Watford (1-4). Ia pun ingin timnya dapat terus melanjutkan tren kemenangan di sisa musim ini.

“Saya pikir setelah mengalami masa-masa sulit, kami kembali ke jalur kemenangan dan ketika Anda menang kepercayaan diri semakin tinggi. Sekarang kami harus melanjutkannya,” ucap Willian.

Sebenarnya Willian hampir mencetak hattrick di laga kontra Hull, tetapi tendangan mendatarnya justru membentur dasar tiang. Meski begitu, ia tak begitu memikirkan jumlah gol yang bisa dihasilkannya, namun lebih mementingkan kemenangan bagi Chelsea.

“Itu hampir gol, saya mencoba mencetak satu gol lagi tapi yang terpenting adalah kemenangan. Saya tidak beruntung, tapi saya berharap ada lebih banyak gol tercipta pada pertandingan berikutnya,” tutup pemain berusia 29 tahun tersebut.