Wolfsburg vs Man United: Insting Membunuh

Agen Bola

Berita Bola, United – Manchester United tak kunjung mampu menjawab berbagai kritik yang mengarah kepada mereka terkait produktivitas tim.

Rentetan hasil tanpa gol terus dituai pasukan Louis van Gaal itu di berbagai ajang kompetisi. Terakhir tiga hari lalu, The Red Devils kembali gagal mencetak gol kala menjamu West Ham United di Old Trafford.

Beragam kritik pun dilontarkan terkait gaya bermain tim asuhan Louis van Gaal itu. Sejumlah legenda Setan Merah, mulai dari Paul Scholes, Andrei Kanchelskis, hingga Louis Saha, menyebut gaya bermain MU terlalu berputar-putar, kaku, dan kurang kejutan.

Tim besutan Van Gaal juga dinilai tak cukup agresif kala menyerang. Para suporter bahkan beberapa kali menyuarakan ketidakpuasan mereka dengan meneriakkan ‘Attack, attack, attack’, di tengah pertandingan.

Kenyataannya MU memang sudah cukup lama tak tampil meyakinkan dalam menjebol gawang lawan.

Terakhir kali mereka menang dengan selisih lebih dari dua gol adalah kala menghadapi Everton di Goodison Park, medio Oktober lalu. Ketika itu MU menang telak dengan skor 3-0.

Sejak saat itu tim Iblis Merah melalui 10 pertandingan di berbagai ajang dengan raihan tiga kemenangan, enam kali imbang, dan satu kekalahan.

Dari tiga kemenangan, hanya satu kali mereka menang dengan selisih dua gol. Dua lainnya dipetik hanya dengan selisih satu gol.

Lebih jauh lagi, dari tiga kemenangan itu, dua di antaranya ditentukan lewat sepakan penalti dan gol bunuh diri lawan. Ini sedikit banyak menunjukkan lemahnya MU mencetak gol lewat permainan terbuka.

Jika dihitung, dalam 10 laga tersebut, MU hanya mencetak lima gol saja, dengan tiga kali kemasukan.

Di Premier League, MU sejauh ini mencatatkan 20 gol. Jumlah terendah di antara tim-tim penghuni lima besar. Secara keseluruhan, MU menempati urutan delapan dalam urusan produktivitas