Xhaka Disarankan Minta Maaf kepada Penggemar Arsenal

Berita Bola

Berita Bola,  Xhaka Disarankan Minta Maaf kepada Penggemar Arsenal

Insiden kontroversial terjadi pada menit 61 laga antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Minggu 27 Oktober 2019 malam WIB. Kapten The Gunners, Granit Xhaka, terlihat mengomel saat ditarik keluar oleh pelatih Unai Emery untuk merespons cemoohan dari suporter.

Pemain berkebangsaan Swiss itu memang menjadi sasaran ejekan suporter Arsenal karena dinilai tampil amat buruk. Sayangnya, respons Granit Xhaka sebagai seorang kapten dinilai tidak pantas. Betapa tidak, ia langsung menuju ruang ganti, melepas seragamnya, dan melempar kaus tersebut ke lantai.

Legenda Arsenal, Ian Wright, meminta Granit Xhaka untuk meminta maaf secara terbuka kepada Gooners –julukan suporter Meriam London. Sebab, sebagai kapten, pemain berdarah Albania itu juga harus menunjukkan tanggung jawab atas performa buruk timnya.

Baca Juga :

Man United Diprediksi Bakal Kesulitan di Markas Norwich

“Dia harus meminta maaf. Itu lah tindakan seorang kapten. Dia seharusnya sudah meminta maaf. Memang permintaan maaf tidak serta merta mengakhiri konflik itu, tetapi dia adalah sosok yang dipilih sebagai kapten dan itu bukan perilaku seorang pemimpin,” tutur Ian Wright, dilansir dari Panduan Bermain Judi.

“Penggemar Arsenal sudah menunjukkan kesabaran setelah melihat performa buruknya belakangan ini. Dia berutang budi kepada penggemar sehingga tidak pantas bertindak seperti itu,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Granit Xhaka ditarik keluar pada menit 61 (Foto: Reuters)

Pelatih Arsenal, Unai Emery, juga tidak mau membela tindakan anak asuhnya itu. Namun, pria asal Spanyol itu siap untuk bertemu empat mata dengan Xhaka guna menjernihkan suasana agar ruang ganti Arsenal tidak semakin panas – Kamus Judi.