Zinedine Zidane Bangga Ikut Memperkenalkan Bola Resmi Piala Eropa 2016

Agen Bola

Berita Bola, Paris –  Adidas mengenalkan bola resmi yang bakal digunakan pada Piala Eropa 2016.

Bola ini diberi nama “Beau Jeu” atau berarti “Permainan Indah” dalam Bahasa Indonesia.

Bintang asal Prancis, Zinedine Zidane, menjadi pemain pertama yang mengenalkan “Beau Jeu”. Dia memamerkan foto bola tersebut melalui akun Instagram miliknya.

“Saya bangga memperkenalkan Beau Jeu, bola resmi untuk pertandingan Piala Eropa 2016,” tulis Zidane.

Bola ini didominasi warna biru, putih, merah dan silver. Tiga warna pertama identik dengan bendera Prancis, yang notabene tuan rumah Piala Eropa 2016. Adapun silver mengacu pada warna trofi.

Turut terukir huruf “E-U-R-O” dan angka “2-0-1-6” di bola tersebut. Huruf dan angka tersebut berjarak cukup jauh satu sama lain.

Diklaim Adidas, bola ini dirancang selama 18 bulan. Setelah rampung, bola dijajal oleh sejumlah bintang sepak bola seperti Zinedine Zidane, Xavi Hernandez, Per Mertesacker dan Gareth Bale. Mereka bermain futsal di stadion digital pertama di dunia, yaitu Future Arena, Saint-Denis, Paris.

Setelah menjajal “Beau Jeu”, Bale mengatakan, “Saya sudah mencoba Beau Jeu dalam sesi latihan dengan menembak dari jarak jauh, melepaskan operan, dan berlari cepat. Performanya sungguh brilian. Saya tak sabar untuk memulai turnamen.”

UEFA juga memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menjajal bola tersebut. “Beau Jeu”akan didistribusikan kepada seluruh federasi anggota UEFA untuk digunakan di kompetisi lokal. Tujuannya, pemain yang akan tampil di Piala Eropa bisa membiasakan diri.