Alami Depresi, Mantan Pesepakbola Inggris Ini Ngaku Ingin Kembalikan Jati Dirinya

Berita Bola,  Alami Depresi, Mantan Pesepakbola Inggris Ini Ngaku Ingin Kembalikan Jati Dirinya

Mantan pesepakbola Inggris, Leon McKenzie, mengungkapkan ia harus menemukan kembali jati dirinya setelah mengalami depresi.

Pria berusia 38 tahun tersebut dulunya sempat menggabiskan waktunya untuk bermain sepakbola bersama Norwich City, Coventry City dan Peterborough United selama dua dekade kariernya. Namun, setelah pensiun dari dunia sepakbola, McKenzie mengalihkan profesi sebagai petinju pada 2013.

{ Baca juga : ” Pulih dari Cedera, Oezil Siap Hadapi Watford ” }

McKenzie, akhirnya menceritakan masalah kesehatan mentalnya kepada publik pada 2015. Ia mengaku mengalami cedera berkelanjutan yang tak kunjung sembuh hingga menjelang akhir kariernya. Hal tersebut membuat hidupnya menjadi lepas kendali.

“Setiap orang memiliki pemicu dan saya selalu mencoba menjelaskannya kepada orang-orang, karena jika terjadi sesuatu maka Anda akan kehilangan pekerjaan dan mengalami perceraian hingga Anda merindukan anak-anak Anda. Kita semua memiliki pemicu permasalahan,” terang McKenzie, melansir Panduan Bermain Judi, Kamis (12/10/2017).

“Ada beberapa hal yang banyak memengaruhi saya. Saya ingin lepas dari hal tersebut karena saya memiliki tiga orang anak. Mereka adalah hidup saya. Orang-orang berhenti memercayai Anda, Anda kehilangan teman dan hidup Anda berasa di luar kendali,” tambahnya.

“Saya harus memulai semuanya kembali dari awal sesuai sesuai karakter yang saya miliki pada usia 35 tahun. Saya tidak berpikir banyak orang ingin memulai lagi kariernya pada usia 35 tahun, namun saya harus menemukan kembali diri saya sebagai sosok Leon McKenzie,” tutupnya.