Ambisi Ronaldo Sabet 3 Trofi Ballon d’Or Tambahan

Berita Bola, Ambisi Ronaldo Sabet 3 Trofi Ballon d’Or Tambahan

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki ambisi untuk setidaknya memenangi tiga trofi Ballon d’Or tambahan. Namun, jika akhirnya gagal merealisasikan keinginan itu, Ronaldo sudah puas dengan koleksi lima trofi Ballon d’Or yang dimiliki.

Karier profesional Ronaldo dimulai bersama Sporting Lisbon pada 2002. Baru satu musim membela tim senior Sportinh, Ronaldo diboyong Manchester United. Bersama Man United itulah, skill olah bola Ronaldo mengalami perkembangan pesat.

Bersama Man United, Ronaldo setidaknya menyabet tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions. Performa brilian itu pun berkorelasi positif terhadap raihan Ronaldo di segi individu. Ia menyabet trofi Ballon d’Or 2008 setelah mengalahkan Ricardo Kaka dan Lionel Messi.

Singkat kata, Ronaldo hengkang ke Madrid pada musim panas 2009. Bersama Madrid, Ronaldo sukses besar dengan mengantarkan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu memenangi dua trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions. Ronaldo pun mendapat apresiasi dengan menyabet empat trofi Ballon d’Or tambahan, yakni pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

[ Baca Juga – Chelsea Siap Ramaikan Perebutan Lewandowski ]

Pada 2018 ini, Ronaldo masih memiliki peluang meraih trofi Ballon d’Or keenam. Syaratnya ia mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions 2018-2019, atau menjadi sosok sentral dengan membawa Portugal memenangi Piala Dunia 2018.

“Saya tak pernah bermimpi memenangi lima trofi Ballon d’Or. Namun, jika karier saya berakhir sekarang, saya sudah bahagia. Saya sudah memenangi segalanya. Lebih bahagia lagi saya mampu memenangi satu, dua atau tiga Ballon d’Or lagi. Jika tidak, saya sudah senang dengan raihan lima trofi,” kata Ronaldo mengutip dari Kamus Judi.

“Saya memiliki ambisi dan memiliki kapasitas untuk melakukan itu. Saya mempunyai kepercayaan diri (untuk memenangi trofi Ballon d’Or 2018). Namun, itu semua tergantung trofi apa yang kami menangi musim ini, dan sejauh mana perjalanan Portugal di Piala Dunia,” lanjut ayah empat anak tersebut.

Peluang Ronaldo untuk setidaknya memenangi satu trofi Ballon d’Or masih terbuka. Sebab belum ada tanda-tanda Ronaldo mengalami penurunan performa. Musim ini saja, Ronaldo masih mampu membukukan 28 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.