Arsene Wenger Yakin Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool

Berita Bola, Arsene Wenger Yakin Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool

Arsenal kembali akan menjalani pertandingan berat kontra Liverpool dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, pada Sabtu 23 Desember 2017 dini hari WIB. Kedua tim akan bentrok di markas Arsenal, Emirates Stadium.

Jelang laga tersebut, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memiliki keinginan untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Jika Arsenal meraih poin penuh, The Gunners –julukan Arsenal– akan mengudeta Liverpool di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

Maklum saja kedua tim kini hanya berjarak satu poin di mana Arsenal berada di peringkat kelima dengan 33 angka. Kepercayaan diri untuk bisa memenangkan pertandingan tengah berada di pundak Wenger karena mereka berstatus sebagai tuan rumah di laga perdana musim ini.

Selain itu, Wenger juga yakin bisa memenangkan pertandingan karena mental anak asuhnya tengah dalam kondisi yang baik. Dengan demikian, Wenger yakin bahwa poin penuh akan mudah untuk diraih anak asuhnya.

[ Baca Juga – Ramos: Cristiano Ronaldo Adalah Legenda dan Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepakbola ]

“Bila Anda memiliki karier yang panjang seperti saya saat ini, Anda memiliki beberapa kekalahan yang sayangnya menyakiti Anda selam sisa hidup Anda. Saya percaya apa yang menarik dalam sepakbola adalah Anda selalu punya waktu untuk meninggalkan kekalahan itu. Bila Anda bisa memperbaiki keadaan, lakukanlah,” ujar Wenger, mengutip dari Kamus Judi.

“Jadi mari fokus pada apa yang ada di depan kami dan datang pada Jumat malam (waktu Inggris) dengan penampilan yang sama sekali berbeda. Motivasi kami ada di sana. Skuad ini memiliki mentalitas yang baik dan ini adalah tentang kami untuk memastikan kami bisa berada di puncak permainan. Kami harus bermain dengan kecepatan dan sikap yang ditentukan,” tutup pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, agaknya Arsenal harus waspada. Sebab The Reds –julukan Liverpool– unggul tiga kemenangan dan dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Bahkan satu kemenangan baru didapatkan Liverpool di musim ini dengan kemenangan empat gol tanpa balas.