Buffon: Saya Bisa Pensiun di Usia 65 Tahun

Buffon: Saya Bisa Pensiun di Usia 65 Tahun

Berita Bola, Buffon: Saya Bisa Pensiun di Usia 65 Tahun

Meski sudah berusia senja, nyatanya penampilan Gianluigi Buffon dalam mengawal jala gawang Juventus tidak berkurang. Buktinya pada pertandingan terakhir kontra AS Roma, kiper 38 tahun itu sukses membuat clean sheet yang ke-200 bersama Bianconeri –julukan Juventus.

Namun meski sudah berusia lanjut, sepertinya Buffon belum memikirkan untuk pensiun dari lapangan hijau. Bahkan kiper berpaspor Italia itu mengatakan mungkin dirinya akan pensiun di usia 65 tahun.

[Baca Juga –“Real Madrid Incar Donnarumma sebagai Pengganti Navas”]

“Saya masih merasa tua di usia saya yang ke 38 tahun. Apakah saya akan pensiun dalam 10 tahun atau 15 tahun ke depan? Siapa yang tahu, saya mungkin akan pensiun di usia 65 tahun,” kata Buffon, seperti dikutip dari Kamus Judi, Selasa (20/12/2016).

“Kekahalan mengajarkan saya lebih banyak daripada kemenangan. Saat saya kalah, saya fokus pada kemampuan lawan saya dan kesalahan yang saya buat,” lanjutnya.

“Tidak mencari-cari alasan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya sudah membuat banyak kesalahan dan saya masih membuat kesalahan, tapi saya tidak malu untuk mencari jawaban dari kesalahan yang saya buat,” tuntasnya.