Bukan Hanya Ronaldo, Ini Alasan Robben Tinggalkan Madrid

Berita Bola

Berita Bola,  Bukan Hanya Ronaldo, Ini Alasan Robben Tinggalkan Madrid

Pesepakbola veteran asal Belanda, Arjen Robben, mengakui beberapa hal ketika ia meninggalkan Real Madrid pada 2009. Menurutnya kepergiannya dari Madrid bukan hanya perkara kedatangan Cristiano Ronaldo yang baru saja datang ke Santiago Bernabeu, tetapi ada hal lain pula.

Pemain yang musim depan akan meninggalkan Bayern Munich itu mengakui tidak merasa nyaman ketika Madrid melakukan pergantian presiden. Florentino Perez yang menjabat presiden baru pada saat itu membuat beberapa kebijakan yang tidak disetujui oleh Robben.

Arjen Robben

“Saya merasa sulit karena pergantian presiden di Madrid. Saya merasa sangat nyaman di sana dan bermain dengan baik, tetapi kebijakan klub yang berubah membuat saya tidak memiliki peluang,” ungkap Robben, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Sabtu (25/5/2019).

[ Baca Juga : Jelang Final Copa del Rey, Pelatih Valencia Cari Cara Hentikan Messi ]

Ia pun membantah jika kedatangan Ronaldo benar-benar membuatnya ingin pergi. Menurutnya hadirnya beberapa pemain seperti Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso membuat posisinya terdesak.

Arjen Robben (Foto: Reuters)

Bahkan pihak klub sempat berkata kepada Robben jika mereka membutuhkan uang. Karena itu pemain berusia 35 tahun tersebut memutuskan untuk mewujudkan keinginan Madrid. Ia memutuskan pergi ke Bayern setelah menjalani dua musim bersama Los Blancos –julukan Madrid.

“Bukan hanya Cristiano Ronaldo, Florentino Perez kembali sebagai presiden dengan membawa Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso. Klub menghabiskan banyak uang dan mengatakan kepada saya mereka membutuhkan uang,” pungkasnya – Kamus Judi.