Chelsea Diyakini Takkan Bisa Juara Tanpa Diego Costa

Berita Bola, “Chelsea Diyakini Takkan Bisa Juara Tanpa Diego Costa”

Wajib hukumnya Chelsea mempertahankan sang bomber Diego Costa kalau mau mewujudkan mimpi memenangkan trofi Liga Primer Inggris musim ini. Ini merupakan opini dari eks gelandang Chelsea yang kini aktif sebagai pandit, Ray Wilkins.

Costa menjadi faktor kunci Chelsea bisa berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini sampai pekan ke-21, unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang bercokol di peringkat dua dan tiga.

Penyerang Timnas Spanyol itu juga tengah memimpin daftar top skor kompetisi bersama Zlatan Ibrahimovic dari Manchester United dan Alexis Sanchez (Arsenal) dengan 14 gol.

Namun, Costa tidak masuk skuad ketika Chelsea menang 3-0 atas Leicester City di King Power Stadium, usai cekcok dengan salah satu staf pelatih The Blues. Costa juga disinyalir tergiur dengan transfer ke Liga Super China.

Wilkins pun percaya tim asuhan Antonio Conte akan kesulitan untuk mempertahankan keunggulan tujuh poin di puncak klasemen, jika mereka kehilangan sang bomber andalan.

Baca Juga, “Chelsea Bidik Morata sebagai Pengganti Diego Costa”

“Jika mereka ingin memenangkan Liga Primer Inggris, mereka membutuhkan orang ini (Costa). Dia sudah dalam bentuk permainan yang fantastis,” tutur Wilkins seperti dilansir Kamus Judi.

“Musim lalu orang ini tampil amat buruk, namun musim ini dia amat luar biasa. Dia mengakibatkan ‘kekacauan’ di mana-mana. Pemain ini sudah mencetak semua tipe gol tahun ini dan jika Anda tanya bek manapun, mereka mungkin akan mengatakan bahwa dia adalah pemain tertangguh yang pernah mereka hadapi,” celotehnya.

“Chelsea harus mempertahankan Diego. Ya, dengan cara apa pun. Jika mereka kehilangannya di Januari ini, saya pikir Chelsea harus melupakan mimpi mereka meraih titel,” tukas Wilkins.