Chiellini Nyaris Tinggalkan Juventus demi Real Madrid atau Man City

Berita Bola

Berita Bola, Chiellini Nyaris Tinggalkan Juventus demi Real Madrid atau Man City

Giorgio Chiellini menjadi salah satu pemain terlama yang memperkuat Juventus. Namun, Chiellini pernah nyaris hengkang ke Real Madrid atau Manchester City.

Bek tengah berusia 35 tahun itu sudah berkostum Bianconeri sejak 2005. Selama 1,5 dekade Chiellini sudah membuat lebih dari 500 penampilan yang membantu Juve memenangi delapan Scudetto beruntun dan empat Coppa Italia.

Konsistensi Chiellini membuat dia hampir tidak tergantikan di lini tengah Juventus. Performa Chiellini sempat menarik perhatian klub-klub besar Eropa seperti Madrid dan City.

Pemain internasional Italia itu bisa saja hijrah ke Spanyol tapi batal setelah Madrid menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih. Setelahnya, Chellini sempat berbicara dengan bos City tapi toh kepindahannya tidak pernah terwujud.

Baca Juga :

Trofi adalah Candu, Liga Champions Impian di Juve

“Aku hampir meninggalkan Juventus dua kali, di 2010 dan 2011. Aku benar-benar sempat mempertimbangkannya,” tulis Chiellini dalam buku autobiografinya “Io, Giorgio”, yang dikutip Panduan Bermain Judi.

“Di kesempatan pertama, aku hampir bergabung Real Madrid, yang kedua ke Manchester City. Aku hampir sekali pindah ke klub Spanyol itu. Agenku sudah berbicara dengan perwakilan Real, tapi Mourinho kemudian datang dan menginginkan untuk merekrut kompatriot dia, Ricardo Carvalho.”

“Saat itu Juventus senang untuk mempertahankan aku. Marotta baru saja tiba. Di kesempatan kedua, aku sempat bertemu dengan bos City di Milan, tapi kemudian tidak ada yang terjadi,” lugas kapten Juve ini – Kamus Judi.