Clean Sheet Jadi Catatan Positif untuk City yang Kecewa Tak Menang

Agen Bola
Clean Sheet Jadi Catatan Positif untuk City yang Kecewa Tak Menang

Berita Bola, LEICESTER ~  Manchester City kecewa gagal memenuhi target menang atas Leicester City. Namun demikian catatan clean sheet disebut Joe Hart patut disyukuri.

City harus puas dengan satu poin kala bertandang ke King Power Stadium, Rabu (30/12/2015) dinihari WIB, setelah bermain imbang 0-0. City secara keseluruhan lebih dominan dalam penguasaan bola, juga melepaskan lebih banyak percobaan.

Tim besutan Manuel Pellegrini ini unggul persentase penguasaan bola 60%-40%. Mereka punya 21 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang, sedangkan Leicester punya 11 upaya di mana empat tepat sasaran.

Hasil imbang membuat City gagal memaksimalkan peluang untuk melewati Leicester di papan klasemen. Mereka masih tertahan di posisi tiga dengan nilai 36 dari 19 pekan, tetap tertinggal tiga poin dari Leicester di tangga kedua. Kemenangan sejatinya bisa mengantarkan The Citizens ke posisi dua karena unggul produktivitas gol.

Meski demikian, catatan clean sheet menjadi hiburan tersendiri untuk City. Opta mencatat ini adalah clean sheet yang pertama untuk City musim ini tanpa Vincent Kompany. Cederanya sang kapten memang sebelumnya menjadi problem tersendiri di lini belakang. Sebelum laga kontra Leicester ini, mereka selalu kemasukan di sembilan pertandingan beruntun.

“Ini adalah sebuah laga yang seharusnya kami menangi. Kami mencatatkan clean sheet, itu positifnya. Negatifnya adalah ini sebuah laga yang harusnya kami menangi,” kata Hart dikutip BBC.

“Kami tidak berada di posisi yang kami inginkan, tapi kami ada di atas sana tanpa bermain sangat baik. Kami ada di posisi yang bagus dan dua tim di atas kami memang layak ada di atas kami.”

“Kami harus memenangi semua laga kandang kami dan tampil sangat tangguh agar sulit untuk ditaklukkan di laga-laga tandang kami,” tandasnya.