Daley Blind: Saya Tidak Sekuat Pepe, tapi Saya Pintar

Agen Bola

Berita Bola, Pemain belakang Manchester United, Daley Blind membandingkan dirinya dengan bek sentral andalan Real Madrid, Pepe. Menurut pemain yang mahir berperan sebagai bek tengah, fullback, dan gelandang jangkar itu, ia memang tidak sebesar dan sekuat Pepe secara fisik, namun Blind menyebut dirinya pintar membaca permainan dan bisa bersaing di Premier League yang keras.

Blind kerap tampil sebagai bek tengah di musim 2015-2016. Namun, banyak kalangan yang menilai kalau postur pemain asal Belanda itu memang tidak ideal sebagai bek sentral. Banyak kalangan juga yang memprediksi kalau Blind tidak akan dipercaya manajer anyar Jose Mourinho untuk mengawal jantung pertahanan Setan Merah. Pasalnya, di klub-klub sebelumnya Mou memang kerap memakai jasa bek-bek jangkung dan kekar.

Blind sendiri akhirnya angkat bicara terkait hal ini dan mengkomparasi dirinya dengn Pepe, yang pernah jadi andalan The Special One kala masih membesut Madrid.

“Saya mungkin tidak sebesar dan sekuat Pepe, tapi saya pikir saya telah menunjukkan bahwa saya bisa bertarung sebagai pemain belakang di Premier League,” kata Blind, seperti dilansir Berita Online, Kamis (2/6/2016).

“Kami (Man United) adalah tim yang kebobolan gol paling sedikit gol di Premier League musim lalu dan saya pikir kami punya clean sheet paling banyak. Itu sesuatu yang bisa dibanggakan. Saya bermain hampir setiap pertandingan dan itu adalah perasaan yang baik,” jelasnya.