Dortmund Pamer Mental Pemenang

Agen Bola
Dortmund Pamer Mental Pemenang

Berita Bola, Wolfsburg ~  Setelah memimpin di hampir sepanjang laga, Borussia Dortmund kebobolan di menit-menit akhir sebelum membalikkan kedudukan untuk memenangi pertandingan. Thomas Tuchel menilai Dortmund pamer mental pemenang.

Bertandang ke Volkswagen Arena, Sabtu (5/12/2015), Dortmund sukses mempermalukan Wolfsburg dengan skor akhir 2-1. Marco Reus mengejutkan publik tuan rumah dengan mencetak gol pembuka di menit 32.

Dortmund tampak akan memenangi laga setelah skor tidak berubah hingga waktu normal pertandingan habis. Tapi di awal injury time, Wolfsburg dihadiahi tendangan penalti menyusul pelanggaran terhadap Andre Schuerrle yang dieksekusi sempurna oleh Ricardo Rodriguez.

Meski demikian, skor 1-1 tidak bertahan lama. Menjelang waktu tambahan berakhir Shinji Kagawa muncul sebagai pahlawan Dortmund usai meneruskan umpan Henrikh Mkhitaryan, untuk dikonversi menjadi gol kemenangan timnya.

“Rasanya benar-benar hebat sekarang. Secara keseluruhan, tadi adalah permainan yang top dan salah satu tantangan terbesar untuk tim saya,” kata pelatih Dortmund itu di Soccer Way. “Di 35 menit pertama kami bermain sangat bagus, dan mungkin saja kami bisa mencetak gol lebih banyak.”

“Setelah itu kami bermain selama 55 menit jauh dari level kami. Penalti yang terjadi sebelum pertandingan berakhir sungguh sebuah kekecewaan besar, meskipun Wolfsburg telah mengancam dan gol mereka pantas didapatkan.”

“Tapi pada tiga menit terakhir, setelah gol itu, kami bermain seperti di awal pertandingan dan kami mendapatkan sebuah gol yang cantik. Pada ada akhirnya semuanya hanya soal hasil. Kami tahu kami butuh penampilan tim yang top, terutama dengan cedera yang sedang kami hadapi. Dan kami membawa sebuah mental pemenang yang sangat istimewa,” cetus Tuchel.