Duh! Hadapi Manchester United, Harry Kane Dipastikan Absen Bela Tottenham

Berita Bola,  Duh! Hadapi Manchester United, Harry Kane Dipastikan Absen Bela Tottenham

Tottenham Hotspur akan menjalani partai berat di pekan ke-10 Liga Inggris 2017-2018 akhir pekan ini. The Lilywhites -julukan Spurs- akan bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United.

Spurs sendiri saat ini tengah bertengger di peringkat tiga papan klasemen dengan koleksi 20 poin. Klub London Utara itu setingkat di bawah Man United, namun kedua klub mengoleksi poin yang sama.

Jelang laga ini, fans Spurs rasanya pantas untuk khawatir. Pasalnya, pemain pujaan mereka, Harry Kane dipastikan bakal absen di Old Trafford. Ya, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, telah mengonfirmasi kalau penyerang berusia 24 tahun itu takkan main melawan Man United, karena tidak ingin mengambil risiko.

{ Baca juga : ” MU Dapat Kabar Baik Jelang Hadapi Tottenham ” }

Kane sendiri memang tak bermain ketika Spurs menjamu West Ham United di Wembley pada tengah pekan ini di ajang Piala Liga Inggris. Tanpa sang bomber andalan, Spurs pun tak bertaji dan menyerah 2-3 di kandang.

Seperti diketahui, Kane mengalami cedera hamstring saat Spurs menghancurkan Liverpool 4-1 di Wembley pada laga pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018, akhir pekan lalu. Kapten Timnas Inggris itu harus ditarik keluar lapangan pada menit 88 sambil terpincang.

Sempat diperkirakan akan pulih tepat waktu untuk laga kontra Man United ini, namun kini telah dipastikan kalau Spurs bakal tanpa sang ace melawan Setan Merah.

“Tidak, kami tidak bisa mengambil risiko untuk besok. Ini cedera ringan, amat kecil, tapi kami tidak bisa ambil risiko untuk besok. Kita akan lihat bagaimana hari Rabu (pekan depan) untuk laga (Liga Champions) kontra Real Madrid, tapi besok (melawan Man United) mustahil. Harry akan absen,” papar Pochettino seperti dimuat Panduan Bermain Judi.

“Tentunya Anda jelas ingin seluruh pemain bisa siap diturunkan, tapi ini adalah sebuah masalah. Kehilangan Harry merupakan kehilangan besar, namun kami juga punya pemain lain yang siap tampil di skuad kami. Yang terpenting adalah mereka semua bisa main dan fit,” tukas manajer berpaspor Argentina itu.

Ya, kehilangan Kane jelas merupakan kehilangan besar bagi Spurs. Bagaimana tidak, Kane telah membuat 13 gol dan dua assist untuk The Lilywhites dari 12 laga di musim ini dari semua kompetisi!