Emery Ungkap Strategi Arsenal Kalahkan Liverpool

Berita Bola

Berita BolaEmery Ungkap Strategi Arsenal Kalahkan Liverpool

Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Inggris 2018-2019 hingga memasuki pekan ke-11. Karena itu, Manajer Arsenal, Unai Emery, berambisi menorehkan luka bagi Si Merah kala melawat ke Stadion Emirates pada Minggu 4 November 2018 dini hari WIB.

Pria asal Spanyol itu meminta anak asuhnya agar bermain kolektif demi menghentikan serangan Liverpool. Cara itu diyakini ampuh untuk mengakhiri catatan buruk Arsenal yang tak pernah menang atas klub asuhan Jurgen Klopp tersebut dalam enam pertemuan terakhir.

Skuad Arsenal

Emery menuturkan, Liverpool terbiasa membangun serangan secara kolektif mulai dari kiper Alisson Becker. Ia mengaku membutuhkan pemain yang biasa muncul di laga besar demi memenangi duel perebutan bola sejak dari lini belakang lawan.

[ Baca Juga : Suarez Sebut Barcelona Tak Masalah Tanpa Messi ]

“Kami harus menghentikan mereka selama 90 menit. Mereka selalu membangun serangan dari belakang lewat Alisson ke bek-bek tengah lalu gelandang. Mereka bisa melaju dari tengah karena punya kualitas. Kami butuh seseorang yang mau berduel untuk menghentikan mereka serta bermain kolektif sambil tidak melupakan identitas permainan,” ujar Unai Emery, dilansir dari KamusJudi.

“Akan sulit selama 90 menit, tetapi saat ini kami butuh menerapkan ide permainan kami dalam duel tersebut. Kami juga butuh untuk meningkatkan permainan dan saya percaya penuh kepada anak-anak,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Unai Emery

Sangat menarik untuk menyaksikan bagaimana Unai Emery akan memerintahkan anak asuhnya untuk mengatasi Liverpool.