Francesco Totti Mulai Rintis Jalan Jadi Pelatih Andal

Berita Bola, Francesco Totti Mulai Rintis Jalan Jadi Pelatih Andal

Setelah pensiun sebagai pemain, Francesco Totti mulai merintis karier yang tak jauh dari dunia sepakbola. Legenda AS Roma ini bakal menimba kursus di dunia kepelatihan.

Totti memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau, akhir musim lalu. Sebelumnya, dia hanya membela satu klub, yakni AS Roma selama 25 musim.

Totti yang kini menjabat sebagai Direktur Roma, akan mengambil kursus kepelatihan, pertengahan bulan ini. Hal ini diungkapkan oleh Asosiasi Pelatih Italia (AIAC).

[Baca Juga -“Soal Persaingan Juara Liga Inggris 2017-2018, Berbatov: Tottenham Bisa Jadi Kampiun!“]

“Pada 18 September 2017, Francesco Totti akan memulai kursus kepelatihan Lisensi B UEFA,” demikian bunyi pernyataan di akun Facebook AIAC seperti dilansir Kamus Judi.

“Kursus ini diselenggarakan oleh AIAC di pusat olahraga Roma, Fulvio Bernardini, di Trigoria. Kursus ini diadakan oleh AIAC Lazio,” lanjut pernyataan tersebut.

Totti merupakan sosok yang tak terlupakan di Roma. Il Principe menghabiskan seluruh karier di Roma dengan satu gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Totti juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Giallorossi.