Ganti Nomor Punggung Jadi 10 di Juventus, Paulo Dybala: Ini Sangat Spesial

Berita Bola, Ganti Nomor Punggung Jadi 10 di Juventus, Paulo Dybala: Ini Sangat Spesial

Kaos bernomor punggung 10 milik Juventus kini telah bertuan. Setelah ditinggal Paul Pogba pada musim 2016, kini kaos bersejarah itu sah dipakai pemain muda milik si Nyonya Tua yakni Paulo Dybala.

Diresmikan pada Rabu 9 Agustus 2017, Dybala langsung memamerkan kaos nomor 10 miliknya itu di J-Stadium. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu sempat mengenakan nomor punggung 21 yang pernah dipakai Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo.

Sempat ragu untuk meninggalkan kostum nomor 21, tetapi Dybala memutuskan untuk memakai kostum bernomor punggung 10 pada musim ini. Sederet nama pahwalan Juventus sudah menggunakan nomor tersebut di Juventus. Sebut saja seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero.

{ Baca juga : ” Penyebab Neymar Belum Bisa Main di Laga Resmi PSG ” }

“Ketika mereka meminta saya untuk mengganti nomor punggung saya, saya menunggu dan berpikir apakah itu tepat saya meninggalkan nomor 21 itu yang telah memberikan saya banyak trofi dan pernah dipakai pemain top seperti Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo,” ungkap Dybala dalam Panduan Bermain Judi, yang dikutip pada Jumat (11/8/2017).

Mengenakan kostum bersejarah itu, tentu tidak mudah bagi Dybala. Memiliki beban tersendiri, pemain berpaspor Argentina itu pun berjanji untuk memegang tanggung jawab tersebut dengan membawa Juventus ke tingkat level yang lebih tinggi lagi.

“Nomor 10 itu spesial. Merupakan sebuah kehormatan untuk mengenakannya, karena nomor itu membawa sebuah rasa tanggung jawab dan rasa memiliki akan sejarah dari sebuah klub besar seperti Juventus FC,” tambahnya.

“Mengenakan kaos nomor 10 bukan hanya mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan, tapi juga ada komitmen yang lebih besar lagi dalam diri saya untuk membawa tim ke kemenangan di setiap laga, kompetisi, dan untuk setiap trofi,” tutupnya.