Gaya Kepelatihan Van Gaal sudah Usang

Agen Bola

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes mengungkapkan seharusnya manajer Setan Merah, Louis Van Gaal tak terlalu sering berbicara empat mata dengan para pemain utama di klub. Menurutnya, hal tersebut hanya dibutuhkan oleh pemain berusia 16-17 tahun.

Van Gaal dikabarkan sempat melakukan kebiasaannya untuk menemui pemainnya secara satu persatu. Hal itu dilakukan, usai timnya menelan kekalahan 1-2 di tangan FC Midtjylland di Europa League pekan lalu.

Scholes menilai gaya kepelatihan mantan pelatih Barcelona tersebut hampir tak mungkin terjadi. Sebab, perlakuan pelatih tentu sangat berbeda dalam menangani skuad senior ataupun junior.

“Dengan gayanya, itu jelas merupakan sesuatu yang ingin ia lakukan. Mungkin ia ingin melepas beban dari dadanya, mungkin ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk melepas beban dari dalam diri mereka,” ungkap Scholes mengutip dari BTSport, Jumat (26/2/2016).

“Itu adalah gayanya. Namun, saya tak yakin ia harus melakukannya sesering itu. Mungkin itu dibutuhkan oleh pemain berusia 16 atau 17 tahun, namun untuk tim utama, saya tidak terlalu yakin,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.