Guardiola: Pochettino Merupakan Manajer Terbaik di Dunia

sonice888

Berita Bola, MANCHESTERSejak dilatih Mauricio Pochettino, penampilan Tottenham Hotspur memang meningkat tajam. Bahkan klub berjuluk The Lillywhites tersebut nyaris menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015-2016.

Akan tetapi rencana tersebut urung terjadi, dan Leicester City pun sukses merebut gelar Liga Inggris 2015-2016, sementara Spurs harus menyudahi musim di tempat ketiga. Meski begitu tak lantas membuat banyak kalangan mencibir apa yang dilakukan oleh Pochettino bersama Spurs musim lalu.

Adalah manajer Manchester City, Josep Guardiola, salah satu figur yang dibuat terkesan dengan prestasi Pochettino tersebut. Bahkan ia menilai bahwa manajer berkebangsaan Argentina tersebut merupakan satu yang terbaik di dunia saat ini.

“Menurut saya Pochettino bukan hanya salah satu pelatih terbaik di Inggris, tapi di dunia. Saya menikmati saat melihat Tottenham bermain. Bukan hanya saat ini, tapi mulai dari tahun lalu,” puji Guardiola, seperti dirangkum dari Link Alternatif SBOBET, Sabtu (1/10/2016).

“Saya merasa bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa di London bersama Tottenham. Saya sangat menyukai cara ia bermain. Ia agresif meski tanpa bola, dan ia memiliki banyak pemain berkualitas,” sambungnya.

“Pada musim lalu mereka hampir menjadi juara di sisa dua atau tiga laga terakhir. Tahun ini mereka akan tetap bermain dengan level tertinggi, dan memiliki peluang besar untuk bisa meraih gelar juara,” tuntas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.