Guardiola Puji Performa Gabriel Jesus

Berita Bola, Guardiola Puji Performa Gabriel Jesus

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memuji sang penyerang anyar yakni Gabriel Jesus. Guardiola menilai Gabriel sebagai pesepakbola luar biasa yang meraih segudang gelar meski berusia muda.

Gabriel telah meraih beberapa trofi prestisius saat membela Palmeiras dan Timnas Brasil U-23. Pada Agustus 2016, Gabriel membawa Timnas Brasil U-23 merebut medali emas Olimpiade cabang sepakbola putra.

[Baca juga –“Olivier Giroud Bertahan di Arsenal”]

Sementara itu pada November 2016, Gabriel sukses membawa Palmeiras menjadi kampiun Liga Brasil. Trofi tersebut merupakan yang pertama bagi Palmeiras dalam kurun 22 tahun terakhir. Sebelumnya, Verdao –julukan Palmeiras– menjadi kampiun Liga Brasil pada 1994.

Tidak hanya sukses bersama tim, Gabriel juga berhasil dalam hal ketajaman. Meski baru berusia 19 tahun, ia sudah mengecap 20 gol dari 43 penampilan bersama Palmeiras. Selain itu, ia juga mampu mengemas lima gol hanya dari enam penampilan bersama Timnas Brasil.

“Gabriel dalam tiga tahun terakhir tidak menjalani libur. Namun, ketiadaan istirahat itu dapat digantikan dengan medali emas Olimpiade dan sukses besar bersama Palmeiras,” ujar Guardiola mengutip dari Prediksi Bola, Kamis (8/12/2016).