Guardiola Tegaskan ManCity Tak Butuh Dele Alli

bintang bola

Berita Bola, Guardiola Tegaskan ManCity Tak Butuh Dele Alli

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berbicara soal rumor transfer Dele Alli. Dia menegaskan bila The Citizens tidak memubutuhkan tenaga binta Tottenham Hotspur tersebut.

Sebelumnya, manajer Mauricio Pochettino kesal dengan komentar Xavi Hernandez. Eks pemain Barcelona itu mengatakan bila ManCity akan membeli Alli.

Xavi menyebut Alli adalah tipikal pemain yang sangat disukai oleh Guardiola. Namun, Guardiola meminta Pochettino untuk tenang terkait masa depan anak asuhannya tersebut.

“Mauricio Pochettino harus tetap bersikap tenang. Dele Alli akan tetap menjadi pemainnya pada musim depan, saya cukup yakin tentang hal tersebut,” kata Guardiola kepada Panduan Judi Online.

[Baca Juga -“Jadi Penakluk Tim-Tim Besar, Pochettino Tak Ingin Anggap Remeh Crystal Palace“]

Alli memang menjadi tumpuan bagi Tottenham di musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk The Lilywhites.

Alli juga baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Premier League musim 2016/17 versi PFA. Guardiola mengakui bila Alli memang pemain yang fantastis, namun dia merasa ManCity tak membutuhkan jasanya.

“Kami tidak membutuhkan Dele Alli. Dia adalah pemain yang fantastis. Dia adalah berita bagus untuk sepakbola Inggris. Dia seorang pejuang, salah satu pemain paling fantastis yang pernah saya lihat dalam hidup,” ujar Guardiola.

“Tapi Manchester City tidak menginginkan Dele Alli,” sambung mantan pelatih Barcelona ini.