Incar Kursi Kosong Ronald Koeman, Phil Neville Tertarik Jadi Pelatih Everton

Berita Bola,  Incar Kursi Kosong Ronald Koeman, Phil Neville Tertarik Jadi Pelatih Everton

Pandit sepakbola Sky Sport, Phil Neville, mengaku tertarik dengan kursi kosong yang ada di Everton. Pria berusia 40 tahun tersebut ingin berperan sebagai pelatih menggantikan posisi yang ditinggalkan Ronald Koeman.

Klub asal Merseyside tersebut membuat keputusan mengejutkan dengan tidak lagi mempekerjakan Koeman sebagai pelatih di Goodison Park. Pengumuman tersebut diumumkan secara resmi lewat situs klub pada Senin 23 Oktober 2017 Panduan Bermain Judi.

Pemecatan tersebut ditempuh menyusul dengan serangkaian hasil buruk yang diterima Everton dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Klub berjuluk The Toffees tersebut hanya mampu meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini.

Meski saat ini Everton telah menunjuk pelatih Everton U-23, David Unsworth sebagai caretaker, namun masih banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengambil tawaran sebagai pelatih klub asal Merseyside tersebut.

Beberapa nama seperti Ryan Giggs kabarnya tertarik untuk menjajal dunia kepelatihan. Namun ada spekulasi yang menyatakan Neville juga tengah mempertimbangkan untuk mendapatkan posisi penuh sebagai pelatih di dalam tim.

{ Baca juga : ” Mantan Bos Dortmund Jadi Kandidat Utama Manajer Everton ” }

Neville sebelumnya pernah meraih kejayaan bersama Manchester United sebelum menghabiskan waktunya selama delapan tahun dengan mengenakan seragam Merseyside. Ia setidaknya telah membuat 250 penampilan di Goodison Park pada periode 2005-2013.

Neville juga memiliki pengalaman melatih di level asisten bersama Valencia dimana ia bertindak sebagai tangan kanan sang kakak Gary Neville yang menjabat sebagai pelatih. Sementara di Manchester United, ia sempat menjadi staff pelatih di era David Moyes pada musim 2013-2014.