Ini Area yang Bakal Dieksploitasi Barcelona untuk Bobol Liverpool

Berita Bola

Berita Bola,  Ini Area yang Bakal Dieksploitasi Barcelona untuk Bobol Liverpool

Barcelona bertugas menjamu Liverpool dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions 2018-2019. Legenda Liverpool, John Aldridge, memandang pertandingan ini sebagai laga yang menjebak. Menurutnya, sektor sayap pertahanan The Reds akan menjadi area yang bisa dieksploitasi oleh Barca.

Aldridge memandang bahwasanya Liverpool akan tampil menyerang di laga nanti guna mengincar gol tandang. Jika melihat gaya bermain Liverpool sejauh ini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu kerap membangun serangan dari belakang, yang mana dua fullback mereka, yakni Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, ikut maju membantu penyerangan.

Robertson dan Alexander-Arnold

[ Baca Juga : Lucas Moura: Keberhasilan Tottenham ke Semifinal Liga Champions Bukan Kejutan ]

 Menurutnya, cara bermain seperti itu sangat memiliki risiko untuk dimanfaatkan oleh Barca. Pasalnya, Barca memiliki para pemain yang memiliki kecepatan luar biasa, seperti Lionel Messi dan Ousmane Dembele. Jika Alexander-Arnold dan Robertson telat kembali ke posisi awalnya, maka Barca akan dengan mudah menembus pertahanan mereka.

“Barca akan menargetkan pertahanan sayap kami karena Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson keduanya maju – mereka hampir seperti winger,” jelas Aldridge, seperti dilansir dari Kamus Judi.

Bek Liverpool

“Mereka (pemain Barca) akan berusaha untuk masuk dan berada di belakang mereka berdua (Alexander-Arnold dan Robertson) di area yang melebar, namun jika kami memainkan permainan alami kami, maka kami memiliki kemampuan yang baik untuk mendapatkan gol tandang,” lanjut Aldridge kepada Kamus Judi.