Ini Harga yang Harus Ditebus Manchester United untuk Bale

Berita Bola, Ini Harga yang Harus Ditebus Manchester United untuk Bale

Manchester United sudah memiliki winger kiri berkelas atas nama Alexis Sanchez. Winger berpaspor Cile itu didatangkan The Red Devils –julukan Man United– dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Akan tetapi, kehadiran Sanchez belum menyelesaikan masalah di tubuh Man United.

Saat ini, Manchester Merah tak memiliki pemain jempolan untuk beroperasi sebagai winger kanan. Juan Mata jadi pemain yang paling sering ditugaskan di posisi tersebut. Namun, Mata tak memiliki kecepatan seperti winger pada umumnya. Karena itu, Man United berupaya mendatangkan winger kanan berkelas pada bursa transfer musim panas 2018.

Nama winger Real Madrid, Gareth Bale, pun kembali masuk bidikan. The Welsh Wizard –julukan Bale– merupakan pemain incaran lama Man United. Namun, tawaran demi tawaran yang diajukan kubu Man United selalu tak digubris, baik saat Bale masih membela Tottenham Hotspur atau sudah hengkang ke Madrid.

Akan tetapi, kondisinya berbeda saat ini. Bale tak lagi dijadikan prioritas untuk mengisi lini serang Madrid. Karena winger berpaspor Wales itu sering mengalami cedera, pelatih Madrid Zinedine Zidane pun sudah memiliki pemain lain untuk menggantikan posisi pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

[ Baca Juga – De Bruyne Beberkan Faktor di Balik Kegagalan Man City Bungkam Burnley ]

Meski tak terlalu membutuhkan, Madrid takkan melepas Bale dengan harga murah. Seperti diberitakan Kamus Judi, Madrid membanderol Bale di angka 90 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun. Uang tersebut memang besar, namun melihat kebutuhan yang dimiliki Man United saat ini, nominal itu bukan perkara sulit untuk ditebus Setan Merah.

Apalagi dalam rilis yang dikeluarkan Kamus Judi, Man United keluar sebagai klub dengan pendapatan tertinggi di sepanjang musim 2016-2017. Karena itu, mendatangkan Bale kemungkinan besar dijadikan prioritas bagi Man United pada musim panas mendatang.

Bersama Madrid musim ini, jika tidak mengalami cedera, Bale sebenarnya tampil lumayan. Dari 19 pertandingan di semua ajang, mantan pemain termahal dunia itu mengemas sembilan gol dan lima assist. Karena itu, Bale wajib menjaga kondisi fisiknya agar tak lagi mengalami cedera.

Bukan tak mungkin jika kembali terkena cedera, Man United ogah mendatangkan Bale. Man United jelas lebih memilih pemain yang siap diturunkan di setiap pekan, ketimbang menggaet pemain hebat yang rentan cedera.