Jelang Hadapi Slovakia, Southgate: Henderson Tetap Jadi Kapten Timnas Inggris

Berita Bola, Jelang Hadapi Slovakia, Southgate: Henderson Tetap Jadi Kapten Timnas Inggris 

Jelang menghadapi Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan tugas Jordan Henderson sebagai kapten tim. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut memimpin rekannya saat melawan Malta.

{ Baca juga : ” Messi Sengaja Tunda Tanda Tangan Kontrak Demi ManCity? ” }

Seperti diketahui, Inggris kehilangan kapten tim usai Wayne Rooney memutuskan pensiun dari The Three Lions. Lantas sosok pemimpin jatuh ke pundak Henderson yang dianggap cocok oleh Southgate saat ini.

Memang posisi kapten yang diemban Handerson belum permanen. Sebab, belum ada pilihan yang diumumkan secara resmi ke publik. Meski begitu, Southgate mempercayakan pemain berusia 27 tahun itu menjadi kapten pada laga melawan Slovakia pada 5 September 2017.

“Henderson tetap sebagai kapten dan tak ada niat untuk mengubahnya,”ungkap Southgate seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (4/9/2017).

“Normalnya, kapten bermain dalam dua laga ketika kami bersama. Kecuali kami mengubah tim dan dia tak bermain,”tambahnya.

Timnas Inggris memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, mereka memiliki keun ggulan dua poin dari Slovakia di grup F.