Kepergian sang Kakek Jadi Alasan De Jong Pilih Nomor 21 di Barcelona

Berita Bola

Berita Bola,  Kepergian sang Kakek Jadi Alasan De Jong Pilih Nomor 21 di Barcelona

Frenkie De Jong resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada awal Juli 2019. Gelandang berpaspor Belanda itu diboyong Barcelona dari Ajax Amsterdam seharga 75 juta euro atau setara Rp1,17 triliun.

Ketika diperkenalkan sebagai pemain Barcelona, De Jong sudah memilih nomor punggung yang bakal digunakannya bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Gelandang 22 tahun itu memilih 21, nomor yang juga dikenakannya sewaktu membela Ajax Amsterdam.

Frenkie De Jong bersama presiden Barcelona

Tentu ada alasan di balik pemilihan angka 21 tersebut. Terlebih, De Jong mengambil nomor 21 itu dari pemain jebolan akademi La Masia, Carles Alena, yang harus mengalah mengenakan nomor punggung 19.

Baca Juga :

Manajer Liverpool Khawatir Adam Lallana Dilirik Maurizio Sarri

De Jong mengaku memilih angka 21 sebagai apresiasi kepada sang kakek, Hans De Jong, yang menggilai sepakbola. Sekadar informasi, sang kakek mengembuskan nafas terakhir tepat di hari ulang tahun De Jong yang ke-21 pada 12 Mei 2018.

“Saya merasa nyaman dengan nomor itu (21). Saya sebenarnya masih bisa bermain dengan nomor lain dan Anda pasti tahu itu bukanlah masalah bagi saya,” kata De Jong mengutip dari Panduan Bermain Judi.

Frenkie De Jong di markas Barcelona

“Saya membawa seluruh keluarga saya ketika diperkenalkan sebagai pemain Barcelona, namun tidak dengan kakek saya. Ia meninggal tepat di hari ulang tahun saya yang ke-21. Tanpa sadar itu, itu (pemilihan nomor 21) juga semacam penghormatan. Ia merupakan penggila sepakbola,” lanjut gelandang cerdas tersebut.

Sekarang, tugas De Jong adalah menarik perhatian pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sebab, De Jong harus bersaing dengan sejumlah gelandang seperti Sergio Busquets, Arthur Melo, Arturo Vidal, Carles Arena dan Ivan Rakitic untuk mengisi posisi starter di lini tengah Barcelona – Kamus Judi.