Kiper dengan Clean Sheets Terbanyak di La Liga

Agen Bola

Berita Bola, Atletico Madrid bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk menjuarai La Liga 2015-2016. Sempat tertinggal 10 poin dari Barca yang memuncak klasemen, Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid– saat ini memiliki poin yang sama dengan klub asuhan Luis Enrique tersebut.

Dapat dibilang, salah satu faktor bersaingnya Atletico di perebutan gelar juara karena memiliki kiper tangguh di bawah mistar gawang yakni Jan Oblak. Di ajang La Liga 2015-2016, kiper berpaspor Slovenia mampu mencatatkan 21 clean sheets dari 34 pertandingan!

Dari 34 pertandingan yang dijalani, mantan kiper Benfica B itu pun hanya kemasukan 16 kali. Dengan demikian, Oblak berpeluang meraih trofi Zamora yang diperuntukkan bagi kiper yang aktif di La Liga dengan rasio kebobolan terendah.

“Jan Oblak adalah kiper pertama di Atletico yang mampu mencatat 21 clean sheets dalam satu musim La Liga,” kicau akun Twitter @OptaJose, Kamis (21/4/2016).

Performa Oblak diharapkan Atletico maupun fans dapat bertahan paling tidak hingga akhir musim. Sebab tenaga Oblak dibutuhkan bagi Los Colchoneros –julukan Atletico– yang mengincar gelar La Liga dan Liga Champions 2015-2016.