Klopp Tak Ingin Liverpool Hanya Fokus di Liga Inggris

Berita Bola

Berita Bola,  Klopp Tak Ingin Liverpool Hanya Fokus di Liga Inggris

Meski saat ini Liverpool tengah berupaya keras untuk bisa menjadi juara Liga Inggris 2018-2019, namun mereka nyatanya tak ingin melepas kompetisi Liga Champions begitu saja. Hal itu disampaikan oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang menjelaskan kalau timnya akan tampil habis-habisan saat melawan Bayern Munich di babak 16 besar.

Jika ditanya mana yang lebih diprioritaskan, menurut Klopp, para fans Liverpool pasti akan memilih Liga Inggris. Maklum saja, pasalnya klub berjuluk The Reds itu belum merasakan menjadi juara Liga Inggris lagi selama 28 tahun. Terakhir kali Liverpool menjadi juara Liga Inggris adalah pada musim 1989-1990.

Liverpool

[ Baca Juga : Terlalu Ambisius, Ronaldo Sampai Diminta Berhenti Berlatih ]

Klopp sadar betul betapa berartinya gelar juara Liga Inggris bagi para fans. Akan tetapi, ia menilai itu bukanlah alasan untuk melepas kompetisi Liga Champions. Maka dari itu, sebisa mungkin Klopp ingin agar timnya tampil maksimal dalam dua turnamen tersebut.

“Sulit bagi saya untuk menjawab pertanyaan (soal mana yang jadi prioritas). Akan tetapi, bagi semua penggemar Liverpool, itu adalah Liga Inggris. Itu sudah jelas, namun untuk sekarang ini adalah Liga Champions dan kamu harus melakukan yang terbaik besok,” jelas Klopp, dilansir KamusJudi.

Fans Liverpool

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memberikan segalanya dan memainkan sepakbola yang penuh gairah. Kami harus menciptakan suasana di lapangan dan membuatnya lebih mudah bagi orang-orang. Ini akan luar biasa besok malam. Ada banyak kekuatan yang terlibat dalam hal itu. Saya sudah mengalaminya beberapa kali ketika para fans kami mendorong kami tampil dari 100 menjadi 120 atau 140%,” pungkas Klopp.