Lakukan Save Fenomenal dengan Kaki saat Lawan Liverpool, De Gea: Itu Murni Insting!

Berita Bola,  Lakukan Save Fenomenal dengan Kaki saat Lawan Liverpool, De Gea: Itu Murni Insting!

Laga North-West Derby antara Liverpool vs Manchester United dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018 kemarin malam WIB berakhir imbang. Bermain di Anfield, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Meski tak memiliki banyak peluang bersih, Liverpool asuhan Jurgen Klopp praktis lebih menguasai laga sebagaimana Man United arahan Jose Mourinho cenderung bermain lebih bertahan, aman, dan pragmatis

Satu highlight di laga ini tentu adalah save spektakuler yang dilakukan kiper Man United, David De De Gea di babak pertama.

{ Baca juga : ” Bangganya Lazio Patahkan Rekor Apik Juventus di Kandang ” }

Ya, sebuah sepakan jarak dekat bek Liverpool, Joel Matip sudah mengarah cukup deras ke gawang Setan Merah, namun De Gea melakukan aksi reflek yang gemilang, yakni mengalau bola dengan kakinya! Sepakan Mohamed Salah menyambut bola muntah pun kemudian masih menyamping dari gawang Man United.

Aksi brilian De Gea ini pun memastikan Man United pulang dari Anfield dengan mencuri satu angka. Sebagai informasi, pada pertemuan Liverpool vs Man United di Anfield di Liga Inggris musim lalu, De Gea juga mencatatkan clean sheet, usai sebelumnya sempat menepis tendangan melengkung Philippe Coutinho.

“Saya coba bereaksi dengan cepat dan kadang sepakbola memang amat cepat. Pada akhirnya saya menggunakan kaki dan menghalau bola,” ucap De Gea kepada Panduan Bermain Judi soal save-nya atas sepakan Matip tersebut.

“Itu adalah insting, bereaksi dengan cepat dan coba menghalau bola. Saya tidak tahu apakah itu sama bagusnya dengan menghalau peluang Coutinho tahun lalu. Setiap penyelamatan penting, terutama di Anfield. Rasanya amat hebat,” sambung kiper utama Timnas Spanyol itu.

“Kami memang selalu mencoba menang, namun kali ini saya rasa Liverpool bermain lebih bagus dari kami. Kami bahagia bisa meraih satu angka di kandang lawan,” tuntas De Gea.