Legenda Tak Yakin Van Gaal Bertahan di United

Legenda Tak Yakin Van Gaal Bertahan di United
Legenda Tak Yakin Van Gaal Bertahan di United

Berita Bola, LONDON Sejak ditunjuk manajemen klub sebagai manajer Manchester United, perjalanan karier Louis van Gaal memang tidak mulus. Bahkan, dalam dua musim kepemimpinannya, ia gagal membawa di skuad Setan Merah menunjukkan performa yang impresif.

Padahal di awal musim ini, United melakukan belanja pemain besar-besaran guna menguatkan skuad mereka. Namun, hal itu tak berdampak banyak. Sebab, United tersingkir dari Liga Champions di fase grup, dan peluang mereka menjuarai Premier League sudah hilang sejak awal tahun ini.

Kini praktis United hanya menyisahkan satu turnamen yang mampu mereka juarai, yaitu FA Cup. Di partai final Wayne Rooney dan kolega bakal menghadapi Crystal Palace. Dengan sejumlah catatan minor itu membuat masa depan Van Gaal pun semakin tidak menentu.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari pemain legendaris Arsenal, Paul Merson. Pria berusia 42 tahun tersebut menilai bahwa keberhasilan United menjuarai FA Cup pun tidak akan membuat tempat Van Gaal di Old Trafford bakal aman di akhir musim nanti.

“Saya kira, United akan memenangkan trofi itu sekarang. Mereka akan jadi tim favorit melawan Crystal Palace, namun itu masih bisa jadi laga terakhir Van Gaal di Manchester United,” ucap Merson, seperti disadur dari talkSPORT, Senin (2/5/2016).

“Saya pikir, memenangkan FA Cup tidak cukup untuk United, terutama jika mereka tidak finis di empat besar. Bahkan ia masih bisa pergi, karena mereka sama sekali tidak aktif terlibat di bursa juara musim ini,” imbuh pemain Arsenal medio 1985 hingga 1997 itu.