Liga Champions: Dengan Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid apakah lebih terbuka dari biasanya?

Berita Bola

Berita Bola, Liga Champions: Dengan Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid apakah lebih terbuka dari biasanya?

Final Liga Champions 2019 akan diselenggarakan di Madrid, kota yang telah mendominasi kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

Real Madrid telah mengangkat trofi dalam empat dari lima musim terakhir – dan tiga terakhir berturut-turut – sementara rival sekota Atletico telah tampil dalam dua dari lima final terakhir, dilansir KamusJudi.

Tapi, setelah musim panas perubahan besar – di Real khususnya, apakah ini tahun ketika monopoli mereka pada hadiah klub terbesar di Eropa berakhir?

Kami melihat beberapa poin pembicaraan Liga Champions tahun ini.
Apakah ini CL paling terbuka selama bertahun-tahun?

[ Baca Juga : “Kadang-kadang wajah Anda tidak cocok dan saya tidak saat ini,” kata bek Wolves, Matt Doherty ]

Dominasi Real Madrid di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir mencapai level yang belum pernah terjadi pada musim lalu, ketika mereka menjadi tim pertama yang memenangkan kompetisi tiga kali berturut-turut.

Tidak ada pihak yang berhasil mengatur keberhasilan back-to-back dalam format kompetisi saat ini sebelum Real meraihnya di tahun 2017.

Itu hat-trick judul berada di bawah manajer Zinedine Zidane, dan dengan Cristiano Ronaldo sebagai karakter di lapangan. Keduanya sejak itu meninggalkan Bernabeu.

Pengamat sepakbola Gracenote menilai setiap peluang tim untuk memenangkan trofi menggunakan Euro Club Index mereka dan, untuk pertama kalinya dalam tiga musim, Real tidak memulai kompetisi sebagai pemenang yang paling mungkin.

Bahkan, Gracenote mengatakan peluang raksasa Spanyol untuk menang telah turun dari 30% pada awal 2017-18 hingga 19,4% musim ini.

Data juga menunjukkan sekarang ada lebih banyak calon juara. Dua belas bulan yang lalu, ada peluang 69,4% dari pemenang menjadi salah satu Real, Barcelona atau Bayern Munich, sedangkan angka itu sekarang berada di 59,5%.

Jadi siapa yang memiliki peluang terbaik untuk memenangkan musim ini?