Liverpool di Posisi Dua, Klopp Tak Pedulikan Hasil Laga Man City

Berita Bola

Berita Bola,  Liverpool di Posisi Dua, Klopp Tak Pedulikan Hasil Laga Man City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan memikirkan hasil pertandingan Manchester City di Liga Inggris 2018-2019. Klopp hanya mau fokus ke pertandingan yang akan dijalani Liverpool selanjutnya.

Liverpool tengah berada di posisi kedua pada klasemen sementara setelah dikudeta Man City pada akhir pekan lalu. Kondisi saat ini tentu tak masuk dalam rencana Liverpool yang hingga akhir Desember 2018 masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin dari Man City.

Everton vs Liverpool (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Akan tetapi, Man City kini bisa membalikkan keadaan akibat penampilan yang kurang konsisten dari Liverpool. Man City kini telah mengumpulkan 71 poin unggul satu poin dari Liverpool yang duduk di posisi kedua.

[ Baca Juga : PSG Tersingkir dari Liga Champions, Rabiot Justru Berpesta ]

Pada akhir pekan ini, Man City akan bermain lebih dulu daripada Liverpool dengan menghadapi Watford di Etihad Stadium, Minggu 10 Maret 2019, dini hari WIB. Sementara itu, Liverpool akan bermain pada hari yang sama kontra Burnley di Anfield Stadium, pukul 19.00 WIB.

Man City (Foto: UEFA)

Kendati akan mengetahui hasil Man City lebih dulu, tetapi Klopp menegaskan hal itu tak akan mempengaruhi The Reds –julukan Liverpool. Klopp menyatakan Liverpool akan berfokus untuk tampil semaksimal mungkin melawan Burnley agar bisa meraih tiga poin.

“Untungnya, kami tidak perlu banyak berubah. Rencananya masih untuk memenangkan pertandingan sepakbola dan itu cukup sulit. Kami akan mengetahui hasil (Man) City sebelum memulai permainan kami, tetapi kami tidak akan membuat keributan tentang hal itu karena kami hanya berjuang untuk posisi teratas di liga dan penting untuk menjadi optimis serta bersemangat,” ujar Klopp, seperti yang dilansir KamusJudi.