Manchester City vs Arsenal di Pekan 11 Liga Inggris 2017-2018, Pertempuran Ke-12 Guardiola dan Wenger

Berita Bola,  Manchester City vs Arsenal di Pekan 11 Liga Inggris 2017-2018, Pertempuran Ke-12 Guardiola dan Wenger

MANCHESTER City kembali bertemu lawan kuat di Liga Inggris 2017-2018. Setelah sebelumnya bersua Liverpool dan Chelsea, kali ini The Citizens –julukan Man City– dihadapkan dengan Arsenal.

Laga Man City vs Arsenal sekaligus mempertemukan dua pelatih jempolan. Sosok yang dimaksud ialah Josep Guardiola (Manchester City) dan Wenger (Arsenal). Semenjak Guardiola menjadi pelatih profesional pada 2008, ia sudah 11 kali bertemu The Professor –julukan Wenger.

{ Baca juga : ” , De Bruyne Ramal Masa Depannya di ManCity ” }

Hebatnya, meski dari sisi pengalaman manajerial kalah jauh dari Wenger, Guardiola unggul head-to-head atas juru taktik berpaspor Prancis itu. Dari 11 pertemuan, Guardiola membawa tim asuhannya meraih lima menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Pertemuan pertama keduanya tersaji di leg I perempatfinal Liga Champions 2009-2010. Saat itu Arsenal racikan Wenger menjamu Barcelona asuhan Guardiola. Skor sama kuat 2-2 meski sebenarnya Barcelona sempat unggul 2-0 lebih dulu via brace Zlatan Ibrahimovic, sebelum Theo Walcott dan Cesc Fabregas menyelamatkan muka Arsenal di hadapan publik Emirates Stadium Kampusbet.

Dalam rentang 11 pertandingan itu, Guardiola tampil bersama tiga klub berbeda. Selain Barcelona, dua klub lain ialah Bayern Munich dan Man City. Semenjak membela Man City pada 2016, Guardiola tiga kali menghadapi Arsenal dan hasilnya sama kuat, yakni satu menang, imbang dan kalah.

Pertemuan keduanya di Liga Inggris tersaji di pekan 17. Saat itu Man City menang 2-1. Kemudian pada pertemuan kedua yang berlangsung di Emirates, Arsenal dan The Citizens bermain 2-2. Kemenangan baru diraih Wenger dan Arsenal di semifinal Piala FA 2016-2017 setelah membungkam Manchester Biru 2-1.

Berikut ini rekor pertemuan Guardiola vs Wenger: