Martial memang Mirip Henry

Agen Bola

Berita Bola,Saat pertama kali diboyong Manchester United, Anthony Martial mendapatkan julukan The New Thierry Henry oleh manajer barunya, yakni Louis van Gaal. Namun banyak yang menilai ucapan Van Gaal tersebut hanya lantaran Martial sempat memperkuat klub yang sama dengan seniornya itu, yakni AS Monaco.

Sebab jika dibandingkan dengan Henry, nama Martial belumlah ada apa-apanya. Henry merupakan raja gol selama delapan musim berada di Arsenal dan sukses mengoleksi hampir 200 gol, sementara Martial hanya “anak kemarin sore” yang baru memulai petualangannya di Premier League.

Terlebih penampilan Martial pun sejauh ini di lini depan Setan Merah masih belum bisa dikatakan superior. Sebab ia hanya mampu mengoleksi 12 gol dari 44 pertandingan bersama United di musim ini.

Akan tetapi sebuah pembelaan terhadap performa Martial keluar dari mulut legenda United, Andy Cole. Pria berusia 44 tahun tersebut menilai memang ada kemiripan yang dimiliki Henry dalam diri seorang pemuda Prancis itu.

“Banyak yang mengatakan bahwa julukan itu (The New Thierry Henry) untuk Martial karena ia berasal dari klub yang sama. Akan tetapi, bagi saya yang pernah berhadapan melawan Henry, Martial memang sangat mirip dengannya,” ucap Cole, seperti dikutip Goal, Selasa (15/3/2016).

“Ketika Henry berada di Monaco, ia merupakan pemain winger yang memiliki kecepatan. Lalu ketika ia bergabung dengan Arsenal dan hasilnya luar biasa. Hal yang sama pun juga dialami oleh Martial saat ini,” tuntas pemain United medio 1995 hingga 2001 itu.